Makassar (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari tiga provinsi yakni Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri acara pisah sambut pergantian Pangdam XIV Hasanuddin, di Makassar, Sulsel.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, diangkat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan (Unhan). Ia digantikan Mayjen TNI Bobby Rinal Makmur.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan Mayjen Totok adalah pemimpin yang banyak disukai oleh masyarakat, terutama bagi jajaran Forkopimda di tiga provinsi tersebut.

"Kita sangat berbahagia, kita bisa ketemu langsung tiga provinsi. Ini karena ada acara pisah sambut," tutur Bahtiar.

Baca juga: Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun resmi menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin

Acara pisah sambut Pangdam XIV Hasanuddin dilaksanakan di salah satu hotel di Makassar, Rabu (3/1) malam.

Mewakili seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel dan Bupati/Wali Kota se-Sulsel, Bahtiar mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen Totok, sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mayjen Bobby Rinal Makmur sebagai Pangdam XIV Hasanuddin yang baru.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmun menyebut Mayjen Totok sebagai guru dan tauladan bagi dirinya.

Menurut dia, Mayjen Totok merupakan sosok yang sangat dekat dengan seluruh kalangan dan tak pernah lelah dalam berbuat baik untuk kepentingan masyarakat.

"Terima kasih banyak sudah berbuat banyak untuk kampung halaman saya ini," ucap Mayjen Bobby.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024