Mamuju (ANTARA Sulbar) - Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) PT TEEP Malunda membangun gedung pendidikan usia dini (PAUD) "Siola Pasir Putih" di Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten Mamuju.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Suraida Suhardi meresmikan gedung PAUD Siola Pasir Putih yang dibangun PT TEEP merupakan perusahaan Migas dari Negara Thailand, di Mamuju, Jumat.

Dalam peresmian itu Wakil Ketua DPRD Mamuju didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, Habsi Wahid dan dihadiri General Manager PT TEEP Malunda, Mr Titi Thongen di Mamuju, Kamis.

Suhardi mengatakan, PAUD Siola Pasir Putih yang dibangun di Desa Dungkait tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility) PT TEEP Malunda yang selama ini beroperasi di Sulbar mengelola migas.

Ia mengatakan, DPRD dan Pemerintah di Mamuju sangat berterima kasih atas program CSR PT TEEP yang dianggap akan semakin memajukan pendidikan di Mamuju.

Menurut dia, bangunan PAUD siola pasir putih tersebut dikerjasamakan dengan pemerintah di Mamuju karena pemerintah di Mamuju yang menyediakan lahan sementara PT TEEP Malunda membangun gedungnya.

"Bangunan gedung siola pasir putih ini akan dikelola pemerintah di Mamuju, dengan dilengkapi dua kelas dan satu ruang guru," katanya.

Dia mengatakan, PAUD Siola Pasir Putih akan menerapkan pendidikan sistem integrated holistik.

"Pola itu tidak hanya mengutamakan pendidikan semata kepada anak, tetapi PAUD itu juga mengembangkan Posyandu sebagai upaya peningkatan kesehatan anak, pengembangan ekonomi Keluarga, mengembangkan pendidikan agama dan lainnya," katanya.

Sementara itu Sekda Mamuju mengatakan, program siola ini akan membangun sumber daya manusia dan perkembangan anak usia dini agar dapat cerdas khususnya di wilayah Kecamatan Tapalang. Iskandar Zulkarnaen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024