Makassar (ANTARA) - Sebanyak 220 Petugas Kebersihan di area Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba dijamu makan siang di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Jumat.

Kegiatan bertema Jumat Berkah itu juga diisi dengan tausiah yang dibawakan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Baznas Kabupaten Bulukumba H.M Yusuf Sandi.

Kegiatan Jumat Berkah ini digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba Andi Herfida Muchtar dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan setiap bulan.

"Diharapkan Pemkab, TP-PKK dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten bekerja sama untuk menjalankan kegiatan ini," kata Herfida.

Herfida Muchtar menyampaikan jika Jumat Berkah ditujukan untuk menjadi bentuk tali asih dan kepedulian kepada masyarakat Bulukumba yang masih membutuhkan uluran tangan sesama.

Dia berharap kepada para petugas kebersihan untuk tetap semangat dan terus menjalankan tugas yang mulia tersebut.

"Apalagi saat ini kita menghadapi penilaian Adipura tahun 2024, sehingga peran petugas kebersihan tentu sangat penting dan menentukan bagi suksesnya kita mempertahankan Adipura," katanya.

Lebih lanjut dikatakan kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak khususnya masyarakat yang harus bersama-sama terlibat dalam mendukung program kebersihan pemerintah daerah.

Turut hadir pada kegiatan Jumat Berkah tersebut, Kadis Kominfo dan Persandian Daud Kahal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan A. Uke Indah Permatasari, Pimpinan Baznas lainnya H. Muh. Nur, dan Sekretaris DLHK Salman Patongai.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024