Makassar (ANTARA) - Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan Budiman kepada Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan apresiasinya atas peran Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerahnya.

"Suatu kehormatan bagi saya karena diundang dan diajak untuk hadir dalam kegiatan silaturahim bersama Wakapolri, sebagai pemerintah kami sangat mendukung semua program yang dilakukan Polri. Terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” ujarnya di Makassar, Rabu.

Budiman mengakui, selama dirinya menjalankan roda pemerintahan di Luwu Timur sekitar tiga tahun ini peran polisi dinilainya sangat penting dalam mengantisipasi gangguan pada roda pemerintahan.

Bukan cuma itu, beberapa program Polri seperti Jumat Curhat dan Cooling System, bahkan lebih mendekatkan masyarakat kepada kepolisian.

"Semoga semangat persatuan dan kolaborasi ini terus diperkuat, mengingat Sulawesi Selatan ini khusunya di Kabupaten Luwu Timur ada banyak sekali etnis suku dan budaya,” katanya.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya secara khusus mengapresiasi perkembangan dan kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan dalam berbagai bidang.

Mantan Kabareskrim itu mengatakan kegiatan silaturahim sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antarberbagai kelompok di Indonesia.

“Kunjungan ini juga dalam rangka memastikan keberhasilan dan ketertiban dalam menghadapi pesta demokrasi 2024,” ungkap dia.

Wakapolri melanjutkan, Forkopimda merupakan wakil negara di daerah yang tugasnya melayani masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan masyarakat.

Sedangkan Polri tidak hanya menjalin komunikasi namun juga berkolaborasi, bersinergi dan solid menyelesaikan permasalahan masyarakat, Polri kini lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Aparat pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota, Pangdam dan Kapolda beserta jajarannya, kita semua adalah wakil pemerintah pusat di daerah, tugas kita semua adalah memberikan solusi kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya dengan adanya sinergisitas melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama antarsektor dapat menyelesaikan permasalahan apapun yang dihadapi oleh masyarakat,” ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024