Mamuju (ANTARA) - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri melakukan pengecekan kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara dan Posko Operasi Mantap Brata di Markas Kepolisian Resor Majene, Sulawesi Barat.

Kepala Bagian Penegakan Hukum Divisi Propam Polri Komisaris Besar Polisi Adi Wijaya di Majene, Selasa, mengatakan pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan seluruh perangkat Pemilu 2024 dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pemilu berlangsung.

"Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan personel dalam pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024," kata Adi Wijaya.

Pada kesempatan itu, Divisi Propam Mabes Polri yang didampingi Kepala Bagian Operasional Polres Majene Ajun Komisaris Polisi Suparman menyapa para petugas di TPS untuk menyambung silaturahmi sekaligus sambang cooling system.

Ia juga berpesan kepada semua pihak di Kabupaten Majene untuk menyamakan persepsi agar penyelenggaraan puncak pemilu, yaitu pencoblosan di TPS berjalan dengan aman dan lancar.

"Bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan lancar dengan menjaga situasi tetap aman kondusif," ujar Adi Wijaya.

Saat mengunjungi Posko Operasi Mantap Brata Polres Majene, Adi Wijaya juga mengecek seluruh data yang dimiliki kepolisian setempat dalam mengawal Pemilu 2024.

"Ingat rencana pengamanan harus matang sehingga tugas yang diemban juga maksimal," katanya.

Sementara itu, Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata Marano Polda Sulbar juga melakukan pengecekan kesiapan personel pada pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Polewali Mandar.

Ketua Tim Pamatwil Operasi Mantap Brata Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Deny Pudjianto meminta personel yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Persiapan dan langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan kerawanan yang mungkin terjadi sangat penting. Tetap waspada dan tidak meremehkan perkembangan situasi di lapangan," kata Deny.

Ia juga meminta Kasatgas dan Kaposko Operasi Mantap Brata lebih aktif mengecek personel yang terlibat serta mengevaluasi personel guna pelaksanaan tugas pada saat operasi berlangsung demi berjalan lancarnya Pemilu 2024.

"Semoga pelaksanaan tugas pengamanan berjalan dengan baik dan berlangsung aman dan kondusif," ujar Deny.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024