Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin Makassar melalui bagian akademik dan kemahasiswaan menyelenggarakan workshop penyelarasan kurikulum jenjang Magister (S2) dan Doktor (S3) Unhas untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan pascasarjana dan daya saing lulusan tersebut berlangsung di Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Jumat.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc dalam sambutannya pada workshop tersebut menyampaikan, kegiatan ini hadir sebagai media diskusi sekaligus membuka wawasan baru untuk penguatan program pascasarjana di Unhas yang lebih kompetitif.

Ia menjelaskan, proses pengembangan kurikulum pascasarjana terus dilakukan dengan tujuan menghasilkan para lulusan yang kompetitif dan berdaya saing.

"Desain kurikulum perlahan kita benahi bersama, misalnya setiap prodi ke depan bisa menyediakan promotor pada website masing-masing agar memudahkan mahasiswa, ataupun mata kuliah yang mendorong mahasiswa untuk percepatan penyelesaian studi,” kata Prof JJ.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi platform bagi para akademisi Unhas untuk berbagi pengalaman, ide, dan inovasi terkait penyusunan kurikulum yang responsif terhadap tuntutan zaman.

Workshop ini diharapkan mampu menghasilkan gagasan untuk peningkatan kualitas dan daya saing lulusan program magister dan doktor di masa mendatang.

Pada kegiatan ini, hadir sebagai narasumber Direktur Belmawa Kemdikbudristek Prof Dr Sri Suning Kusumawardani, dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM (K).
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024