Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengumpulkan seluruh Pimpinan Organisasi Daerah (OPD) lingkup Pemprov setempat usai kunjungan kerja Presiden Jokowi, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Jumat.

Bahtiar menginstruksikan kepada Kepala OPD untuk melakukan percepatan, terutama terkait program yang telah disetujui Presiden Jokowi, seperti proses administrasi pembangunan stadion yang akan dilakukan tahun ini juga, serta budidaya pisang cavendish.

“Segera selesaikan semua administrasi pembangunan stadion sepak bola di Sulsel,” kata Bahtiar.

Rencananya akan dikembangkan stadion sepak bola yang berlokasi di Sudiang, Makassar. Presiden Jokowi telah memerintahkan agar seluruh proses administrasi diselesaikan agar stadion tersebut dapat segera dibangun pada tahun ini juga.
 

“Pak Presiden perintahkan saya sampaikan kepada masyarakat Sulsel, stadion itu akan dibangun tahun ini juga untuk masyarakat Sulsel. Jadi bukan mengusulkan tapi menyetujui dibangunnya stadion,” ujarnya.

Bahtiar juga menginstruksikan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel untuk mempercepat budidaya pisang cavendish. Hal ini sudah diperintahkan langsung oleh Presiden Jokowi untuk dikembangkan di Korea Selatan.

Begitu pula dengan Dinas PUPR Sulsel untuk segera menyelesaikan seluruh administrasi infrastruktur dan jalan di Sulsel yang memerlukan penanganan, untuk diserahkan langsung kepada Presiden RI melalui anggaran bantuan pusat.
 

Bahtiar menambahkan, dalam kunjungan Presiden Jokowi kemarin, ia juga melaporkan seluruh program prioritasnya, di antaranya penanganan inflasi, ketahanan pangan, dan semuanya mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi dan meminta percepatan.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024