Makassar (ANTARA) - Perumda PDAM Tirta Jeneberang menargetkan tambahan pelanggan baru sebanyak empat ribu pelanggan baru.

"Jumlah tersebut menjadi tambahan dari jumlah pelanggan yang terdata hingga Februari sebanyak kurang lebih 56 ribu pelanggan," kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa, Hasanuddin Kamal di Gowa, Selasa.

Dia mengatakan, dengan adanya tambahan pelanggan tersebut maka pada akhir 2024 total pelanggan mencapai
60 ribu pelanggan.

Target ini sebagai estimasi capaian sambungan baru dari 56 ribu pada tahun 2023, kemudian penambahan pelanggan baru sebanyak 4 ribu, sehingga totalnya mencapai 60 ribu pelanggan.

"Sejak memasuki Februari, Perumda membuka outlet di gedung MPP Gowa maka kita optimis dapat 60 ribu pelanggan untuk seluruh Kabupaten Gowa dapat terpenuhi akhir tahun ini,” kata Hasanuddin.

Menyoal outlet layanan baru di gedung MPP tersebut, Hasanuddin mengatakan, pihaknya membuka beberapa layanan yakni layanan pembayaran tagihan air, layanan pemasangan sambungan baru dan layanan pengaduan.

Karena itu, lanjut dia, di Mal Pelayanan Publik ini, Perumda Air Minum Tirta Jeneberang membuka beberapa pelayanan seperti pengaduan, pendaftaran sambungan baru, pembayaran tagihan air.

Tapi di loket kantor pusat Perumda juga tetap buka pelayanan yang sama juga di loket-loket IKK di seluruh Gowa. Artinya kita ini membuka layanan dimana saja termasuk di perbankan untuk pembayaran tagihan air.

Semakin banyak pintu masuk maka semakin membuka peningkatan pendapatan. Kita tidak terpusat di satu tempat. Dan MPP ini adalah salah satu tempat yang menjadi sarana pelayanan Perumda untuk pembayaran, pengaduan dan pendaftaran pemasangan sambungan baru.

Hasanuddin mengatakan, sekarang ini Perumda capai efisiensi hingga 85 persen. Mudah-mudahan dengan adanya MPP ini capaian efisiensi bisa sampai 90 persen setiap bulan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024