Makassar (ANTARA) - Direksi Perumda Pasar Makassar mengapresiasi kinerja tim sehingga kembali meraih penghargaan Adipura 2023 yang diserahkan awal Maret 2024.

"Ini semua berkat kerja sama tim dan komunikasi yang baik dan adanya sinergisitas yang sudah dibangun selama ini, sehingga penghargaan Adipura diraih lima kali berturut-turut dalam lima tahun terakhir," kata Plt Direktur Utama Perumda Pasar, Syamsul Bahri, di Makassar, Senin.

Dia mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerja tim di bawah kendali Direktur Teknik Perpasaran.

"Kita bersyukur karena tahun ini Kota Makassar kembali meraih Adipura. Tentunya ini juga tak lepas dari kerja tim di lapangan terutama di bawah kendali Direktur Teknik dan teman-teman staf di pasar serta Bagian Ketertiban dan Kebersihan," jelasnya.

Sementara Direktur Teknik Perpasaran Syamsul Tanca juga merasa puas dan bangga atas capaian tim kerja pada bagian Ketertiban dan Kebersihan Perumda Pasar.

Menurut dia, komunikasi dan sinergisitas sudah dibangun dengan instansi lainnya jauh sebelum penilaian Adipura. Karena itu kerja sama antarsektor lintas organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Makassar juga patut diacungi jempol.

"Komunikasi dan koordinasi intens terus dilakukan, khususnya dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar," ujarnya.

Penilaian Adipura ini sempat tertunda namun pihaknya bersama dengan sejumlah jajaran tetap melakukan pengawasan dan pembenahan di beberapa Pasar yang menjadi lokasi penilaian.

"Sebenarnya penilaian ini sempat tertunda. Tapi tim di lapangan itu tetap giat melakukan pengawasan dan pembenahan. Terutama di pasar yang menjadi lokasi penilaian yakni Pasar Panakkukang, Pasar Sambungjawa (Senggol) dan Pasar Maricaya," jelasnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024