Makassar (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membagikan bingkisan Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan di Jalan Toa Daeng III, Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh Sekretaris Disbudpar Sulsel Andi Munawir bersama para pegawai. Bahkan, penyaluran bantuan dilakukan secara door to door, sehingga tepat sasaran.

Andi Munawir dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, mengatakan pemberian paket bingkisan ini sebagai wujud mendukung Gerakan Sulsel Ramadhan Berbagi Bahagia.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari para rekan di Disbudpar. Hari ini kita ada di Abdesir, Jalan Toa Daeng, dan berikutnya akan dilaksanakan di Jalan Somba Opu, Makassar," ujarnya.

Menurut Andi Munawir, penyaluran bantuan akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami akan melanjutkan kegiatan ini hingga akhir Ramadhan, hingga lebaran tiba," katanya.

Dia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, terutama dalam suasana bulan Ramadhan.

"Apalagi ini bulan puasa, kita berharap semua yang terlibat dalam kegiatan ini bisa menjadi amal ibadah dengan berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin memperkenalkan gerakan Berbagi Bahagia kepada jamaah pada malam kedua Ramadhan di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar.

Bahtiar menyampaikan bahwa selain Gerakan Sulsel Ramadhan 1445 Hijriah Berbagi Bahagia kepada sesama, juga akan meluncurkan Gerakan Sedekah Pohon untuk memulihkan alam Sulsel pada 17 Ramadhan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024