Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Liberti Sitinjak melakukan safari Ramadhan dan buka puasa bersama 1445 Hijriah di Rutan Kelas IIB Jeneponto.

"Melalui bulan suci Ramadhan ini, kita berbagi sesama manusia," kata Liberti saat safari Ramadhan  untuk wilayah Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar yang dipusatkan di Rutan Jeneponto, Sulsel, Senin (1/4).

Menurut Liberti, kita harus mensyukuri semua prestasi yang diraih dan di bulan suci ini saatnya untuk berbagi dengan sesama di sekitar kita dan dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama.

Kakanwil juga memerintahkan kepada Kadiv Keimigrasian untuk menindaklanjuti keinginan Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri agar Kantor Imigrasi dapat hadir di wilayahnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Jeneponto Renza Maisetyo mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Liberti Sitinjak yang menunjuk Rutan Jeneponto sebagai tuan rumah Safari Ramadhan.

"Dalam kesempatan ini kami mengundang pemerintah daerah beserta Forkopimda, agar saling mengenal dan bersinergi dengan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel sekaligus sebagai ajang kolaborasi dengan Ppemerintah daerah," ujarnya.
  Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri (kiri) dan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak (dua kiri) saat safari Ramadhan dan buka puasa bersama 1445 Hijriah di Rutan Kelas IIB Jeneponto, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
Senada dengan Karutan, Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena karena Kakanwil memilih Jeneponto khususnya Rutan Jeneponto sebagai salah satu pelaksanaan safari Ramadhan Kanwil Sulsel.

"Tentunya ini tidak terlepas dari kinerja karutan dan jajarannya," ucap Penjabat Bupati Jeneponto.

Melalui kesempatan ini juga Junaedi ingin menjadikan Rutan Jeneponto sebagai Rutan Produksi.

"Kami akan mencoba menggandeng dan berkolabirasi dengan Karutan dan warga binaan agar Rutan Jeneponto menjadi Rutan Produksi seperti pertanian dan mengubah limbah sampah menjadi hal yang berguna," terangnya

Pj Bupati berharap Rutan Jeneponto dapat menjadi role model bagi Rutan di Sulsel, dan kantor imigrasi bisa hadir di Jeneponto.

Kegiatan dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Jeneponto, unsur  Forkopimda, Kalapas Takalar, Kalapas Bulukumba,  Karutan Bantaeng, Sinjai dan Selayar serta pejabat struktural Kanwil Kemenkumham Sulsel.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024