Makassar (ANTARA) - Ikatan Alumni SMA Negeri I (SMANSA) Kota Makassar Sulawesi Selatan menyiapkan sebanyak 1.100 paket sembako untuk dijual seharga Rp50 ribu melalui pasar murah yang digelar di kompleks sekolah.

"Sasaran kami para alumni, para guru, maupun masyarakat yang membutuhkan. Paket ini berisi beras lima kilo, sat liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir," kata Sekretaris Jenderal IKA SMANSA Muhammad Yusri Lukman di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa pasar murah yang diinisiasi Ketua Umum IKA SMANSA Makassar Andi Ina Kartika Sari itu bertujuan membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan sembako dengan harga murah dan  terjangkau.

Kegiatan seperti ini, kata dia, rutin dilaksanakan tiap tahun. 

"Kegiatan ini sudah ketiga kalinya. Dua tahun lalu kita lakukan pembagian sembako murah dan tahun ini pasar murah,” paparnya kepada wartawan di SMAN I Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng. 

Yusri mengharapkan kegiatan sosial ini terus berlanjut dengan menargetkan kegiatan serupa  dilaksanakan pada tahun 2025 dengan jumlah sembako sebanyak 3.000 paket.  

Dikonfirmasi terpisah, Ketua umum IKA SMANSA Andi Ina Kartika Sari yang sedang melaksanakan ibadah Umrah di tanah suci  melalui keterangannya mengatakan bahwa kegiatan pasar murah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada kepada masyarakat.

Pasar murah itu ada beras, gula pasir dan minyak goreng dengan harga yang sangat terjangkau agar bisa dinikmati masyarakat maupun para guru dan para alumni.

"Kegiatan ini merupakan program IKA Alumni SMANSA. Semoga kegiatan pasar murah ini memberikan manfaat kepada banyak orang dengan sedikit meringankan beban masyarakat di bulan Ramadhan," katanya menambahkan.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024