Makassar (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengundang masyarakat Sulsel, warga Kota Makassar dan sekitarnya, untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna pada Rabu, 10 April 2024.
 
"Kami undang masyarakat Sulsel, Kota Makassar dan sekitarnya untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Center Point of Indonesia," ajak Bahtiar di Makassar, Selasa.
 
Bahtiar bersama keluarga juga akan melaksanakan Shalat Id di masjid yang menjadi ikon Kota Makassar tersebut.
 
Shalat Idul Fitri akan dipimpin oleh Imam Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Imam Al Hafidz Muhammad Syahrul Habib. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AG Prof Dr KH Najmuddin Abduh Safa.
 
Pengaturan shaf jamaah akan dimulai pukul 05.30 WITA.
 
Sementara itu, Pemerintah Kota Makassar akan memusatkan sholat id di area Pantai Losari Makassar. Ini menjadi kali pertama sholat id Idul Fitri digelar di area Pantai Losari. Hal tersebut dilakukan karena pengalaman pelaksanaan sholat id Idul Adha tahun lalu yang berlangsung hikmat dan lancar di kawasan tersebut.
 
Pada pelaksanaannya, bertindak sebagai khatib salat Id Idul Fitri di Pantai Losari adalah Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrahman.
 
Sedangkan imam sholat id yakni Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lariang Bangi Drs Herman.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024