Makassar (ANTARA) - Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) UP3 Bulukumba berkolaborasi dengan Polres Bulukumba menggelar Security Awareness bertema Sistem Manajemen Keamanan.

"Pada kegiatan ini jajaran Satbinmas Polres Bulukumba sebagai mitra kerja memberikan pelatihan dan pembekalan kepada seluruh security lingkup PLN yang diikuti oleh puluhan sekuriti secara langsung serta melalui zoom meeting," kata Manajer PT PLN UP3 Bulukumba Agus Priyanto saat dihubungi di sela kegiatan pembekalan itu di Bulukumba, Selasa.

Kegiatan di Aula Kantor PLN Persero Bulukumba ini diikuti oleh seluruh anggota sekuriti lingkup PT PLN Cabang Bulukumba.

Pada prinsipnya, kata Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, tugas sekuriti sangat vital di setiap instansi, khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Tugas menjaga serta menciptakan keamanan adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Kapolres.

Untuk mengoptimalkan itu, mantan Kapolres Jeneponto ini berpesan untuk selalu bersinergi dan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya dalam pengambilan keputusan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapolres juga mengingatkan bahwa peran sekuriti sangat aktif karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain harus sigap, yang terpenting adalah 3S (senyum, sapa, dan salam) merupakan kunci pelayanan prima.

Dalam melaksanakan tugas Kapolres berharap masing-masing anggota sekuriti memiliki kemampuan dan mengetahui apa dan berbuat apa, serta disiplin dan meningkatkan kewaspadaan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024