Makassar (ANTARA) -
Ribuan jamaah mengikuti mengaji bersama Ustad Abdul Somad (UAS) yang digelar di dua tempat di Sulawesi Selatan yakni Kota Makassar dan Kabupaten Takalar pada Jumat-Sabtu(31/5-1/6).

UAS dalam tausiyahnya menyampaikan kepada masyarakat dan jamaah agar senantiasa menjalin silaturahmi dan memperkuat persaudaraan antar sesama.
 
Begitu juga mengajak masyarakat untuk memperkokoh semangat cinta tanah air. "Semangat itu bisa kita bangun dengan mengikuti semangat perjuangan Islam melalui tokoh-tokoh Sulsel sebagaimana Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin," kata Ustad kondang asal Riau tersebut.
 
Di sisi lain, melalui momentum ini, UAS juga mendoakan warga Sulsel dan Kota Makassar hidup dalam keberkahan, penuh kedamaian, aman dan dijauhkan dari mara bahaya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama ribuan jemaah menyemarakkan agenda pengajian nasional Ngaji Bareng UAS di Masjid 99 Kubah, Jumat malam (31/5).
 
Danny hadir mendampingi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. Turut hadir pula, MUI Sulsel dan MUI Makassar.
 
Dengan adanya pengajian ini, Danny Pomanto merasa bersyukur dan bahagia. Menurutnya, ada doa-doa baik dari Ustadz Abdul Somad dan juga jamaah Masjid 99 Kubah untuk kebaikan Kota Makassar.

"Mari kita doakan Makassar agar selalu dalam lindungan Allah swt dan terhindar dari segala musibah," kata Danny Pomanto mengajak masyarakat Makassar.
 
Hal itu juga disampaikan Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. Ia berharap Kota Makassar dan Sulsel senantiasa menjadi daerah yang Toyyibatun Warobbun Ghofur.
 
"Doakan kami pak Kyai agar Sulsel dijauhkan dari fitnah, musibah dan bahaya. Kita tetap bisa beribadah dengan tenang dengan aman dan penuh dengan keharmonisan," kata Prof Zudan.
 
Diketahui, Ngaji Bareng UAS ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Milad Masjid 99 Kubah yang ke-7 tahun. Kegiatan ini dihadiri ribuan jamaah, forkopimda Sulsel dan juga tokoh-tokoh Ormas Islam.
 
Sementara di Kabupaten Takalar, Tabligh Akbar yang menghadirkan UAS ini atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Takalar dan Pesantren Modern Tarbyah Takalar.

Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat, bukan hanya dari Kabupaten Takalar namun juga warga dari kabupaten lain, seperti Kabupaten Gowa dan Jeneponto.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024