Makassar (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (BKKBN Sulsel) menggencarkan program Akuntabel, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) pada para penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023.

"Dengan tagline 'Bangga Melayani Bangsa', jajaran BKKBN diharapkan dapat menerapkan program AKHLAK," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Shodiqin di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) BKKBN Sulsel wajib menjunjung tinggi integritas dalam bekerja dan program AKHLAK itu adalah salah satu upaya menjaga integritas dan profesionalisme.

"Setelah menjadi ASN di BKKBN, Saya berharap PKB dan PPPK yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, disiplin, bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi serta mampu menjaga nama baik pribadi maupun BKKBN," katanya.

Adapun cara menjaga integritas itu dengan cara tidak melakukan hal-hal yang menyimpang serta melakukan perbuatan curang, menaati jam kerja, melaksanakan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab dan disiplin.

Shodiqin menambahkan, sebagai ASN ada nilai dan budaya kerja yang harus ditanamkan bersama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari ASN, yaitu BerAHLAK.

Apalagi imbuh Shodiqin, BKKBN juga telah mempunyai Brand Book dengan sebutan “K-R-N”, yakni Kerja Tuntas, Responsif, dan Nilai Luhur.
.
Untuk itu, dia minta kepada seluruh ASN BKKBN untuk dapat menginternalisasikan nilai-nilai BerAKHLAK dan KRN ini.

Dalam manajemen kinerja ASN, Shodiqin menyampaikan segala sesuatu harus terukur dan terpantau, termasuk tugas dan fungsi seorang pejabat fungsional seperti PKB dan PPPK.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024