Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh dengan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat setempat mengikuti senam bersama guna menjaga kebugaran dan kekompakan seluruh OPD di ajang car free day di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Staf Ahli, Kepala Rumah Sakit, dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulsel lainnya.

Pegawai Biro Kesra Setda Sulsel Syamsuddin mengaku sangat senang bisa senam bersama Penjabat Gubernur Prof Zudan. Menurut dia kegiatan ini sangat positif.

"Saya kira kegiatan ini positif membuat masyarakat sehat, silaturahim antarpegawai, ASN bisa kita lakukan di Car Free Day ini," kata Syamsuddin.

Tak hanya itu, menurut dia senam ini membuat pegawai serta masyarakat bisa bahagia.

Syamsuddin juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan tetap dilaksanakan agar badan tetap sehat dan silaturahim tetap terjaga.

"Senam ini selain membuat sehat, bisa membuat kita bahagia, pegawai Pemprov bersama keluarganya," ujarnya.

Sementara Kadispora Sulsel Suherman menjelaskan, car free day ini rutin dilakukan setiap hari Minggu pagi mulai pukul 06.00 WITA.

Suherman berharap, seluruh ASN dan non-ASN di Provinsi Sulawesi Selatan itu sehat, sehingga melakukan pekerjaan lebih nyaman dengan badan dan fisik yang kuat.

"Pak Pj Gubernur juga menyampaikan kepada kami di Diaspora Sulsel bahwa hari Jumat pagi ada olahraga mini soccer, badminton, tenis meja atau futsal," urainya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024