Mamuju (ANTARA) - Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyembelih tujuh ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Komandan Korem 142 Tatag TNI Brigjen Deni Rejeki, SE, MSi, di Mamuju, Senin, mengatakan, Korem Mamuju menyembelih tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, hewan kurban disembelih di sekitar markas Korem Mamuju dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar markas Korem Mamuju.

Ia berharap daging hewan kurban dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berhak menerimanya dan membawa keberkahan bagi semua.

Menurutnya, pengorbanan Korem Mamuju sebagai bentuk ibadah dan juga untuk bisa mempererat tali silaturahmi TNI dan masyarakat.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas prajurit TNI di Korem 142 Tatag Mamuju.

Ia mengaku bersyukur Korem Mamuju berkesempatan menyembelih hewan kurban sebagai kegiatan keagamaan yang sangat berarti dan penting bagi umat Islam.

“Idul Adha merupakan momen yang sangat penting bagi umat Islam, beliau mengajarkan tentang nilai kurban, keikhlasan, dan kebersamaan, sehingga Pengorbanan Korem 142 Tatag Mamuju sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat,” ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024