Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan "itu adalah lap yang sempurna" setelah ia merebut pole position keduanya di Formula 1 (F1) pada putaran kesepuluh Grand Prix (GP) F1 Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu.

Norris mencatatkan waktu 1 menit 11,383 detik, unggul tipis dari Max Verstappen yang berada di posisi kedua yang lebih lambat 0,02 detik.

“Masih sangat dekat, tapi super, sangat bahagia, satu, menurutku posisi depan terbaikku. Saya tidak punya banyak, tapi dari yang saya punya, ini yang terbaik,” kata Norris usai kualifikasi, Sabtu, dilansir laman resmi F1, Minggu.

“Kami nyaris sepanjang akhir pekan, tapi sebenarnya itu hanya tentang putaran yang sempurna, dan itulah yang saya lakukan hari ini.” dia menambahkan.

Pebalap asal Inggris itu mengatakan, meraih pole di GP Spanyol menjadi bukti McLaren menunjukkan kemajuan yang sangat baik sejak menjuarai GP Miami awal Mei lalu.

“Bukan hanya akhir pekan ini, kami sudah cepat dalam dua bulan terakhir, sejak Miami kami sudah sangat kuat. Kami mungkin gagal merebut pole karena kami tidak melakukan lap yang sempurna, dan hari ini adalah lap yang sempurna,” ucapnya.

Kini fokusnya adalah mengubah pole menjadi kemenangan, guna meraih kemenangan keduanya di balapan tersebut. musim yang juga merupakan yang kedua dalam karirnya di F1.

“Itu adalah target kami, tapi saya tahu ini akan sulit melawan Max (Verstappen), melawan Lewis (Hamilton), dan semua orang di belakangnya, tapi kami di sini untuk menang sekarang. , jadi itu rencanaku,” ujarnya.
Sementara rekan setimnya Oscar Piastri mengawali balapan 66 lap di Catalunya, Minggu (23/6) pukul 20.00 WIB dari P9 setelah gagal mencatatkan waktu di Q3. setimnya Oscar Piastri mengawali balapan 66 lap di Catalunya, Minggu (23/6) pukul 20.00 WIB dari P9 setelah gagal mencatatkan waktu di Q3.


 

Pewarta : Zaro Ezza Syachniar
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024