Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Fakrulloh, menyerahkan bantuan benih kepada para kelompok tani di Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Prof Zudan dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, mengatakan bantuan Pemprov Sulsel berupa benih jagung, cabai, dan nangka untuk lahan seluas 15 hektare serta durian untuk 65 hektar.

Selain itu, Pemprov Sulsel juga memberikan bantuan berupa pompa air 3 inci dan saprodi (pupuk dan pestisida) diserahkan kepada kelompok tani setempat.

Prof Zudan Arif mengatakan, Kabupaten Pinrang sangat hijau, indah dan makmur pertaniannya sehingga harus terus dipertahankan.

"Saya mengucapkan terima kasih luar biasa kepada kelompok tani, kita terima kasih atas kekompakannya, kepala desa, camat. Serta terima kasih yang besar kepada Pak Dandim, ini kerja keras bersama Pak Bupati dan jajaran," katanya.

Dia mengapresiasi Kementerian Pertanian yang mendukung pengembangan pertanian di Sulawesi Selatan, termasuk pemberian pupuk subsidi.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pinrang Ahmadi Akil, mengapresiasi komitmen dari Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan yang telah menyiapkan benih untuk 15 hektar lahan untuk penanaman nangka madu.

Pemkab Pinrang, kata dia, berharap dan berkomitmen untuk dapat mengoptimalkan penanaman di setiap kecamatan yang struktur tanahnya sesuai dan cocok.

"Nangka memiliki nilai ekspor, sehingga kami memberikan motivasi kepada kelompok tani agar lebih proaktif dalam penanaman nangka," ujar Ahmad Akil.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024