Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua atlet muda Sulawesi Selatan dipanggil mengikuti seleksi nasional (Seleknas) "Youth Olimpic Games" (YOG) China di Batam, 25-28 April 2014.

Ketua Harian Porlasi Sulsel Basri di Makassar, Kamis, mengatakan dua atlet yang berpeluang memperkuat Indonesia di YOG China itu, yakni Muhammad Ian Munawarman dan Dandy Munawarman. Kedua bersaudara ini akan turun di "class laser byte".

"Kami berharap keduanya bisa menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa mengisi posisi dalam timnas. Kami juga akan memaksimalkan waktu yang tersisa sehingga menjaga peluang lolos," katanya.

Mengenai peluang kedua atlet, dirinya mengaku cukup optimistis. Selain memiliki kemampuan juga karena telah mempersiapkan diri cukup lama. Pihaknya juga mengakui jika persaingan akan lebih ketat karena akan diikuti para atlet terbaik.

"Seleksi nanti sifatnya kejuaraan terbuka. Kami juga berharap dukungan dari masyarakat Sulsel agar keduanya bisa lolos dan memperkuat Indonesia di YOG,"jelasnya.

Selain dari layar, Sulsel juga menyumbangkan empat peselancar untuk mengikuti Pemusataa Latihan Nasional (Pelatnas) proyeksi SEA Games Singapura 2015.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestas B Porlasi itu menjelaskan empat atet Sulsel tersebut yakni Mahardika, Muhammad Ramdhan, Rezky Riawan, dan Rika Riawan. Pemanggilan tersebut berdasarkan hasil kejuaraan baik nasional hingga internasional.

Seluruh atlet Sulsel, kata dia, saat ini sudah menjalankan pelatnas disentralisasi di Makasssar. Pihaknya juga berharap dengan persiapan yang lebih dini semakin membuka peluang Indonesia di SEA Games 2015.

Selama pemusatan latihan disentralisasi, menurut dia, seluruh atlet akan mendapat pengawasan dari pelatih yang juga mantan atlet Sulsel yakni Yusuf Pratama dan Rivanti Natalia. Keduanya saat ini memang berpeluang untuk menangani timnas SEA Games Singapura.

"Keempat atlet memang dalam beberapa kesempatan telah memperkuat timnas seperti Ramdhan yang tampil di SEA Games Myanmar. Kita tentu bersyukur sekaligus bangga dengan pemanggilan mereka masuk pelatnas SEA Games 2015," ujarnya. Farochah

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024