Mamuju (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh pelajar di daerah untuk memperluas jaringan dan silaturahmi.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa di Sulbar untuk memperluas jaringan dan silaturahmi serta terus mengasah ilmu kepemimpinan,” kata Bahtiar di acara Musyawarah Daerah (Musda) DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulbar, di Mamuju, Jumat.

Dikatakannya, kegiatan IMM merupakan bagian dari proses organisasi dalam membangun jaringan dan relasi.

“Mahasiswa hendaknya mengikuti organisasi, bukan sekedar ikut tetapi melatih diri untuk bekerja sama dengan orang lain,” ujarnya.

Di hadapan anggota DPD IMM Sulbar, Bahtiar menceritakan pengalamannya saat masih berstatus mahasiswa.

Ia mengaku bisa mewujudkan harapannya karena didorong oleh mimpi.

Oleh karena itu, Bahtiar mengajak para pelajar atau pemuda untuk bermimpi dan bercita-cita lebih tinggi.

“Jangan takut untuk bermimpi dan jangan takut untuk bercita-cita, karena manusia didorong oleh ambisi. Manusia didorong oleh imajinasi, maka bercita-citalah untuk hal-hal yang baik,” ujarnya.

Plt Kepala Kesbangpol Sulbar Muhammad Yusuf Tahir mengatakan IMM sebagai bagian dari gerakan Muhammadiyah mempunyai peran strategis dalam mencetak kader nasional yang berkualitas.

“Peran IMM Sulbar dalam mendukung program prioritas Pj Gubernur Sulbar sangat penting agar program yang dilaksanakan pemerintah bisa berjalan maksimal,” ujarnya

.Pj Gubernur Sulbar, kata Sumarni, memberikan motivasi kepada generasi muda untuk tidak melakukan hal tersebut takut untuk bermimpi,

“Mimpi menuntun kita menuju tujuan kita. Saya mengapresiasi apa yang disampaikan Pj Gubernur Sulbar yang telah memberi semangat adik-adik untuk belajar,” ujarnya. Sumarni

juga mendukung penuh dan siap bekerja sama dalam penghijauan dan menjaga ketahanan pangan Sulbar.

wujud sinergi kita melestarikan dan menjaga alam serta menjaga ketahanan pangan di Sulbar,” ujarnya.

Berita ini juga ditayangkan Antaranews.com dengan judul: Pj Gubernur Sulbar ajak mahasiswa perluas jaringannya

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024