Makassar (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan akan menggelar Makassar Islamic Fair 2024 untuk pengembangan usaha mikro kecil dan menengah setempat.

Pengurus MUI Sulsel Masnawati menjelaskan Makassar Islamic Fair akan dihelat pada 31 Juli-25 Agustus 2024. 

"Kami berharap partisipasi semua instansi dan stakeholders Muslim bisa mendukung giat ini agar bisa berkelanjutan seperti Jakarta," kata Masnawati melalui keterangan resminya di Makassar, Senin.

Terkait kegiatan ini, Bendahara Panitia Makassar Islamic Fair ini juga menemui Ketua PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail untuk meminta dukungan dan partisipasi Indira beserta pengurus TP PKK Kota Makassar pada acara tersebut.

Indira Yusuf Ismail mendukung penuh penyelenggaraan Makassar Islamic Fair yang akan digelar oleh pengurus MUI Sulsel, dan   segera membahas dengan pengurus tentang rencana partisipasi PKK Kota di event tersebut.

Indira pun menyampaikan sejumlah arahan kepada panitia agar memperhatikan kualitas kegiatan yang digelar, seperti penataan ratusan gerai, menjaga kebersihan sekeliling lokasi yang mencerminkan karakter seorang Muslim.

Indira juga menyarankan agar meramaikan spanduk di kawasan Pantai Losari untuk menarik partisipasi masyarakat mengingat gelaran Makassar Islamic Fair akan dilangsungkan tepat setelah berakhirnya Festival F8 Kota Makassar pada 28 Juli.

"Harus kita kemas dengan baik. Apalagi ada pameran, pertandingan, seminar entrepreneur. Ini harusnya menjadi spektakuler, harus terdengar dan orang harus antusias," ujar dia.

Selain itu, Indira yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kota Makassar turut mengingatkan agar produk UMKM yang akan dipamerkan pada expo nanti telah terkurasi dengan baik.

Selain mendukung UMKM Sulsel dan Kota Makassar, Indira harap UMKM yang hadir dalam Makassar Islamic Fair ini bisa membranding Kota Makassar sebagai Kota Makan Enak.

Indira pun berjanji akan memberikan dukungan semaksimal mungkin sebagai tuan rumah penyelenggaraan Makassar Islamic Fair.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024