Mamuju (ANTARA) - Polres Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat mengintensifkan patroli sebagai upaya mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Patroli ini bertujuan mengatasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah menjelang Pilkada Serentak," kata Kapolres Mamuju Tengah Ajun Komisaris Besar Polisi Hengky Kristanto Abadi, Rabu.

Patroli itu juga lanjut Kapolres, dalam rangka mencegah terjadinya aksi kejahatan, baik pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan maupun pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Mamuju Tengah.

Peningkatan frekuensi patroli tersebut tambah Kapolres, merupakan langkah preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, baik menjelang, saat dan setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Mamuju Tengah. Patroli ini kami lakukan secara rutin dan intensif menjelang Pilkada Serentak agar masyarakat merasa aman dan nyaman," jelas Hengky Kristanto.

Selain mencegah tindak kejahatan, peningkatan patroli itu juga kata Kapolres diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mendeteksi dini adanya potensi gangguan yang dapat merusak proses demokrasi.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan satuan-satuan lainnya di Polres Mamuju Tengah serta para pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama masa Pilkada Serentak," ujar Hengky Kristanto.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan serta melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Sebab menurutnya, kerja sama antara aparat dan masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Melalui patroli intensif ini, diharapkan pelaksanaan pilkada di Mamuju Tengah dapat berlangsung aman, tertib dan lancar. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban menuju Indonesia Emas," ujar Hengky Kristanto.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024