Makassar (ANTARA) -
Tim Penggerak PKK Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran rumah yang menimpa satu keluarga di Dusun Barat Onto, Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene beberapa waktu lalu.
 
Dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Selayar Andi Dwiyanti Musrifah menyalurkan langsung bantuan berupa uang tunai kepada korban pasangan suami-istri Dengsiati dan Denjiati di tempat domisili korban di Kabupaten Selayar, Selasa.
 
Andi Dwiyanti menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan bersumber dari sumbangsih para pengurus PKK dalam program PKK Peduli yang fokus pada persoalan sosial kemasyarakatan.
 
"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah di Selayar," katanya.
 
Pada kesempatan itu, korban kebakaran, Dengsiati dan Denjiati menceritakan kronologis kejadian yang menghanguskan rumahnya.
 
Dengsiati menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada tanggal 1 Agustus 2024 sekitar pukul 20:00 Wita saat rumah kosong karena mereka sedang berkunjung ke rumah keluarga. Kerugian yang disebabkan atas kejadian tersebut ditaksir berjumlah puluhan juta rupiah.
 
"Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan membalas kebaikan semua kepada kami," kata Dengsiati di hadapan Camat Bontomatene, Kepala Desa Maharayyah, dan masyarakat sekitar.
 
Kebakaran yang terjadi di Selayar ini, juga terjadi di Kota Makassar, tepatnya Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar.
 
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail juga menunjukkan kepedulian dan empatinya terhadap korban dengan menyalurkan bantuan, berupa paket sembako berupa, minyak goreng, gula, susu, teh dan berbagai kebutuhan pokok lainnya serta perlengkapan bayi seperti biskuit, dan popok. Selain itu, para Korban juga menerima jaminan kesehatan yaitu bantuan BPJS.
 
"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban. Semoga kebutuhan mendesak para korban dapat segera terpenuhi," kata Indira.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024