Makassar (ANTARA) -
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk membantu menyukseskan tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024.
 
"Ke depan kita mengalami agenda besar yakni pilkada, jadi mari kita jaga dan sukseskan penyelenggaraannya," kata dia di Makassar, Senin.
 
Ia juga menyatakan memberikan kebebasan dalam berpolitik untuk menentukan pilihan para pegawai lingkup Pemkot Makassar pada pilkada setempat mendatang.
 
"Perbedaan pilihan adalah hak siapa saja," ucapnya.

Terkait dengan perayaan HUT Ke-79 RI di daerah itu, ia menyatakan keinginan agar peringatan itu diselenggarakan lebih meriah ketimbang tahun-tahun sebelumnya, dengan melibatkan seluruh masyarakat.

Dia meminta para pegawai pemkot setempat mempersiapkan dengan baik perayaan HUT Ke-79 RI di daerah itu agar berlangsung dengan semarak, ramai, dan terbaik.
 
"Saya ingin juga 17 Agustus ini paling heboh, melibatkan masyarakat yang lebih masif lagi. Tidak perlu mewah tetapi ramainya," ujar Danny --sapaan akrab Ramdhan Pomanto.
 
Wali kota dua periode ini berharap, perayaan kemerdekaan menjadi persembahan terbaik untuk masyarakat dan Indonesia.
 
Pasalnya, dia mengingatkan, nama Makassar telah harum dan dikenal membanggakan di Indonesia.

Oleh karena itu, dia mengaku, persembahan ini begitu spesial.
 
"Harumnya nama Makassar itu karena kerja kita, karena anda semua. Terus semangat, terus bekerja sama, disiplin taat kepada atasan, berakhlak itu jadi kunci suksesnya kita," demikian Danny.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024