Makassar (ANTARA) - Dinas Kominfo SP dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel merancang penerbitan tanda tangan elektronik (TTE) bagi ratusan kepala SMA negeri se-Sulsel guna mendorong pemerintahan yang lebih digital, efektif, dan efisien.

Sekretaris Dinas Kominfo SP Sulsel Sultan Rakib dalam keterangannya di Makassar, Jumat, mengatakan penerbitan TTE ini sekaligus menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh.

"Insha Allah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penerbitan TTE bagi para guru, khususnya kepala SMA se-Sulsel. Kami sudah komunikasikan dengan Kadis Pendidikan dan sudah oke," ujarnya.

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh sejak awal memimpin Sulsel sudah mendorong penuh sistem pemerintahan berbasis digital. Dan pengungkitnya adalah TTE.

Setelah seluruh pejabat struktural di berbagai jenjang eselon, kini juga pejabat fungsional, termasuk guru dan kepala sekolah.

Sebanyak 518 kepala sekolah akan diterbitkan TTE-nya oleh Badan Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Sandi dan Siber (BSSN) RI dengan verifikator yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo SP Sulsel.

"Kami rencanakan melakukan virtual dengan para kepsek untuk urus teknisnya. Termasuk memastikan email pemerintah yang digunakan dan lain sebagainya," ujar Sultan yang juga Plh Kadis Kominfo SP Sulsel.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024