Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh mengatakan penghargaan Paritrana Award menjadi potret komitmen Pemprov Sulsel dalam memberikan perlindungan sosial kepada para pekerja di berbagai sektor.

Pemprov Sulsel meraih penghargaan Paritrana Award dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin kepada Penjabat Gubernur Sulsel di Jakarta, Kamis

"Ini bagus sekali, menorehkan prestasi yang memberikan perlindungan ketenagakerjaan di seluruh Sulawesi Selatan. Sukses selalu untuk rekan-rekan semuanya," ucap Zudan Arif dalam keterangannya yang diterima di Makassar.

Pagelaran Paritrana Award yang sudah dimulai sejak tahun 2017 ini merupakan penghargaan tahunan dari pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan, didukung Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Paritrana Award merupakan apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Sulsel Jayadi Nas mengatakan Pemprov Sulsel sudah melakukan upaya yang sangat maksimal dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja, yang kemudian mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

"Setelah melalui seleksi yang sangat ketat di antara provinsi lain maka Alhamdulillah kita mendapatkan yang terbaik. Ini adalah sebuah apresiasi yang sangat berharga," kata Jayadi.

Menurut dia, di balik penghargaan ini bukan hanya kerja Dinas Ketenagakerjaan, akan tetapi kerja bersama dari seluruh OPD dan pihak berkepentingan lainnya yang tidak kalah pentingnya memberikan dukungan, termasuk dunia usaha dan UMKM.

"Kerja keras tidak cemas, bebas cemas dan kita bekerja keras bebas cemas. Ini yang digaungkan terus oleh Bapak Wakil Presiden," ujar dia.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024