Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengapresiasi pencapaian kafilah daerah itu pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kalimantan Timur.

"Tentu sangat bangga dengan capaian yang telah diraih kafilah Sulsel pada MTQ ini. Kami menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh peserta yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh," ucap Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Muhammad Hasim dalam keterangannya di Makassar, Senin.

Kafilah Sulsel pada MTQ 2024 meraih berbagai penghargaan yang membanggakan, antara lain Terbaik II Tilawah Remaja Putri, Ma'rifah; Terbaik III Qira'at Murattal Dewasa Putri, Latiffatul Isyaroq; dan Harapan I Qira'at Mujawwad Putra, Muhammad Hidayat.

Selanjutnya Harapan II Tafsir Bahasa Arab Putra, Ahmad Syarifain; Harapan II Tafsir Bahasa Inggris Putri, Sumayyah Nursyahidah Ilham; dan Harapan III Qira'at Murattal Dewasa Putra, Agung.

Dengan hasil tersebut, Sulsel menempati peringkat 13 dengan total nilai 33, sementara Kalimantan Timur keluar sebagai juara umum diikuti oleh DK Jakarta di peringkat kedua dan Jawa Timur di peringkat ketiga.

"Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh," kata Muhammad Hasim.

Prestasi ini menunjukkan komitmen kafilah Sulsel dalam meningkatkan kualitas pembelajaran membaca Quran dan pemahaman tafsir. Harapan pun tercurah semoga di MTQ edisi selanjutnya dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, secara resmi menutup kegiatan ini pada Minggu (15/9) dan turut mengapresiasi semua peserta atas penampilan dan dedikasi mereka selama MTQ berlangsung.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024