Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menghadirkan internet gratis di anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Sulbar Mustari Mula, di Mamuju, Rabu, mengatakan pengadaan internet gratis itu merupakan bagian dari upaya menjamin ketersediaan informasi bagi masyarakat.

"Internet gratis yang disediakan di areal anjungan Pantai Manakarra Mamuju merupakan hasil kerja sama Diskominfo Kabupaten Mamuju guna mendorong kemajuan informasi di daerah itu," ujarnya.

Menurut dia, internet gratis tersebut juga dikerjasamakan dengan PLN Icon Plus, dan program tersebut  merupakan kado istimewa bagi masyarakat yang sedang memperingati HUT ke-20 Sulbar.

"Pada tahun 2021 program internet gratis telah dilaksanakan di anjungan Pantai Manakarra namun karena terjadi gempa bumi, program tersebut terhenti dan dilaksanakan kembali pada tahun ini," katanya.

Ia berharap layanan internet gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dipergunakan untuk hal positif. 

"Semoga layanan internet gratis untuk ruang publik dalam kota Mamuju, dapat terus diprogramkan kedepannya, memenuhi kebutuhan informasi masyarakat," katanya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Mamuju Akhmad Taufiq mengapresiasi dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Sulbar dalam penyediaan jaringan internet gratis. 

Ia juga berharap adanya fasilitas tersebut dapat membawa manfaat terutama dalam mendorong produktifitas masyarakat khusus bagi para pelaku usaha di anjungan Pantai Manakarra.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024