Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas pelaksanaan gerakan toilet bersih, sehat, aman, dan nyaman (Getol Bertamasya).

Penghargaan diberikan Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh pada acara pencanangan Ayo Posyandu dan peluncuran Pappaseng Gizi yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulsel di salah satu hotel berbintang di Makassar, Kamis.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mempromosikan kebersihan dan kesehatan sanitasi di sekolah-sekolah," ujarnya.

Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis menyatakan penghargaan yang diterima menjadi bukti bahwa komitmen Pemkot Makassar dalam meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat, terlebih di sekolah-sekolah.

"Kami yakin dengan menjaga kebersihan lingkungan, terutama sanitasi di sekolah-sekolah, kita dapat memastikan tumbuh kembang anak-anak Makassar berjalan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap program yang sudah berjalan tidak hanya diterapkan di sekolah, tetapi juga di berbagai fasilitas umum lainnya.

"Kita ingin gerakan ini menjadi budaya, agar semua warga Makassar memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka," tuturnya.

Program "Getol Bertamasya" sendiri telah dicanangkan di berbagai tempat, termasuk di SMA Negeri 7 Makassar, yang menjadi percontohan sukses gerakan tersebut.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024