Makassar (ANTARA) -
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ir Moh Ramdhan Pomanto dan Azhar (DiA) mengawali kampanye Pilkada 2024 dengan berkunjung ke Masjid Tua Baitul Muqaddis, Sanrobone, Kabupaten Takalar, Jumat.
 
Kunjungan ini sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid kuno nan bersejarah tersebut.

Pada kesempatan ini, Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny juga melakukan ziarah ke sejumlah makam raja-raja yang berada di kompleks masjid.
 
Danny mengaku selalu antusias menyambangi bangunan bersejarah yang menjadi peninggalan leluhur, seperti masjid, petilasan ataupun makam-makam kuno para leluhur yang dihormati masyarakat setempat.
 
"Hal ini termasuk dalam program strategis yang diusung DiA untuk Sulsel yang lebih baik," katanya.
 
Ia mengakui kunjungan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap kekayaan budaya dan kearifan lokal yang ada di daerah ini. 
 
Bagi Danny, kebudayaan adalah kekayaan daerah yang harus terus dilestarikan, juga perlu dimajukan mengikuti perkembangan zaman. 
 
Namun kehadiran Wali Kota Makassar dua periode di Sanrobone itu disambut dengan hujan gerimis. Sejumlah warga mengatakan, itu merupakan hujan kali pertama dalam tujuh bulan terakhir.
 
"Alhamdulillah turun hujan. Insya Allah, ini isyarat baik keberkahan. Semoga kehadiran Pak Danny menjadi pertanda perjuangan ini diberkahi oleh Allah dan kita diberikan kemenangan untuk menyelamatkan Sulsel," kata Abdullah Hasan, seorang tokoh pemuda setempat.
 
Usai kegiatan di Masjid Tua Baitul Muqaddis, Danny dan rombongan kemudian dijamu santap siang di kediaman salah seorang tokoh masyarakat. Usai santap siang, rombongan bertolak kembali ke Makassar.
 
Untuk diketahui, pada setiap kunjungan Danny ke daerah-daerah, ia selalu menyempatkan diri berziarah ke makam-makan tokoh bersejarah yang ada di daerah itu.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024