Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi Bakri memastikan optimalisasi pelayanan PDAM kepada masyarakat serta mengevaluasi kinerja perusahaan dalam penyediaan air bersih di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Akses air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus diprioritaskan. PDAM memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan distribusi air bersih berjalan dengan lancar dan merata," ujar Junaedi Bakri saat kunjungan kerja ke Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneponto, Senin (30/9).

Junaedi Bakri menegaskan pentingnya peningkatan kualitas dan jangkauan pelayanan PDAM di seluruh pelosok Jeneponto.

Selain itu, Pj Bupati juga meminta agar PDAM terus melakukan inovasi dalam mengatasi tantangan-tantangan yang ada, seperti gangguan pada jaringan pipa atau terbatasnya sumber daya air di beberapa daerah.

Ia berharap, ke depannya PDAM Jeneponto bisa bekerja sama dengan instansi terkait guna mengembangkan infrastruktur yang lebih baik dengan memanfaatkan sumber daya angin untuk kelistrikan  serta memaksimalkan pemanfaatan sumber sumber daya alam dikabupaten jeneponto dalam memaksimalkan suplay  air yang bersih untuk warga jeneponto Penjabat Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dialog bersama pegawai PDAM Jeneponto, Senin (30/9/2024). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Jeneponto

Dalam dialog bersama pegawai PDAM, Pj Bupati mendengarkan masukan dan saran terkait masalah yang sering dihadapi di lapangan, seperti keterlambatan pasokan air di beberapa wilayah dan tantangan teknis yang memengaruhi pelayanan kepada masyarakat.

Junaedi menambahkan Pemerintah Kabupaten Jeneponto berharap PDAM dapat berkontribusi maksimal dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya dalam penyediaan akses air bersih yang berkualitas..

Sementara itu, Direktur PDAM Jeneponto Amiruddin Abbas mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan, baik dari sisi teknis maupun manajemen, demi meningkatkan pelayanan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jeneponto, meskipun masih ada beberapa kendala yang perlu kami selesaikan," ungkapnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan peninjauan dena perpipaan  milik PDAM, di mana Pj Bupati memberikan beberapa arahan penting untuk perbaikan lebih lanjut. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024