Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh menekankan pentingnya menyelesaikan kewajiban seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terkait pembayaran.

"Saya menyampaikan kepada bapak Ibu semua, Pak Sekda (Jufri Rahman), bagaimana semua OPD segera melakukan penyaluran anggaran atau menyelesaikan semua pembayaran yang belum selesai, karena waktu kita sisa tiga bulan," katanya  dalam keterangan di Makassar, Selasa.

Yang paling penting, lanjut Zudan, semua OPD di lingkup Pemprov Sulsel betul-betul memperhatikan kebijakan agar disesuaikan dengan regulasi yang berlaku dan jangan menjalankan kebijakan tanpa melihat dengan baik peraturan yang berlaku.

Kemudian aspek-aspek administrasi harus dijaga dengan baik, kata dia, Jangan disepelekan administrasi. "Kalau ada BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) periksa, kita dalam keadaan siap secara administrasi, itu mempermudah pekerjaan kita semua," ucapnya.

"Semua ASN betul-betul mengikuti aturan yang berlaku, semua OPD harus betul-betul mengikuti regulasi yang ada, kalau ada perintah untuk bayar, silahkan bayar," ujarnya.

Pj Gubernur kembali mengingatkan kepada semua kepala OPD Pemprov Sulsel segera menyelesaikan pembayaran yang belum terbayar sampai saat ini.

"Saya minta sekali lagi tolong yang ada kewajiban yang ada anggaran segera melakukan pembayaran segera," ujar Zudan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulsel Jufri Rahman, menambahkan terkait apa yang menjadi arahan Pj Gubernur Sulsel, OPD diminta untuk koordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulsel dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Supendi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024