Makassar (ANTARA) - Kodam XIV/Hasanuddin melalui Kodim 1428/Mamasa Korem 142/Tatag dan Kodim 1415/Selayar Korem 141/Tp menerima bantuan dua ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Bantuan ini sudah diserahkan pada kedua Kodim untuk dimanfaatkan mendukung aktivitas di lapangan membantu masyarakat," kata Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Laode Iril Syahdar dalam keterangan persnya di Makassar, Senin.

Bantuan ambulans dari BRI diserahkan dalam dua lokasi berbeda, bertempat di Kodim 1428/Mamasa diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI Polewali Komang Wahyu Wedastra Putra kepada Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Laode Iril Syahdar.

Pada kesempatan tersebut Syahdar berterima kasih kepada pihak BRI atas bantuan kendaraan ambulans itu.

Menurut dia, kendaraan tersebut sangat bermanfaat tidak hanya untuk keperluan internal Kodim, tetapi juga untuk masyarakat di wilayah Mamasa yang membutuhkan layanan kesehatan darurat.

Ia mengatakan penyerahan kendaraan ambulans ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kesehatan di Mamasa.

Kodim 1415/Selayar yang juga menerima satu ambulans dari BRI Cabang Selayar dan menyambut baik bantuan ini.

Kedua ambulans itu akan digunakan untuk mendukung kegiatan sosial serta pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Mamasa dan Selayar.

Dengan keberadaan kedua ambulans itu, kedua Dandim memastikan akses kesehatan di wilayah kerjanya dapat lebih cepat dan efektif bagi masyarakat setempat.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024