Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  mengutus 13 orang peserta untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korpri tingkat nasional ke-VII tahun 2024.

"Sulbar telah melakukan seleksi untuk menentukan kafilah yang akan diutus Sulbar sebagai peserta pada MTQ Korpri ke-VII tahun 2024 yang akan digelar di Provinsi Kalimantan Selatan," kata Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Mustari Mula di Mamuju, Kamis.

Seleksi diikuti 61 orang aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar, dan kemudian ditetapkan 13 orang yang akan peserta mengikuti MTQ Korpri di Kota Palangkaraya Provinsi Kalsel.

Menurut dia, Sulbar akan mengikuti sembilan cabang lomba pada MTQ Korpri dan telah mempesiapkan diri untuk berlomba dengan mempersiapkan fisik, mental maupun kesiapan dokumen untuk kelengkapan administrasi lomba.

Ia mengatakan, cabang lomba yang diikuti Sulbar diantaranya lomba tilawah Al-Quran pria dan wanita, lomba tartil Al-Quran pria dan wanita, Hifzh atau bafalan) Al-Quran, dan lomba dakwah Al-Quran pria dan wanita.

Selain itu, lomba Khath atau Kaligrafi) Al-Quran pria dan wanita, lomba Adzan, lomba khutbah, lomba doa pria dan wanita, serta makalah ilmiah Al-Quran

Ia menyampaikan, Pemprov Sulbar optimis akan meraih prestasi terbaik pada MTQ Korpri tingkat nasional seperti tahun sebelumnya.

"Pemprov Sulbar akan terus melakukan pembinaan bagi peserta yang akan mewakili Sulbar di MTQ Korpri tahun ini agar dapat mempertahankan prestasi atau bahkan meningkatnya," katanya.

Ia mengatakan, peserta MTQ Korpri tingkat nasional 2024 tahun ini akan diikuti 38 Provinsi dan diikuti 89 utusan Lembaga, Badan dan Kementerian.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024