Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyerahkan penghargaan bagi sejumlah daerah pada Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-355 Sulsel di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Sabtu.

Pjs Bupati Luwu Timur Jayadi Nas di Makassar, Sabtu, mengatakan, Pemkab Lutim salah satunya menerima penghargaan atau sertifikat hak pengelolaan sebidang tanah dengan 11 hak pakai dan 1 hak pengelolaan dari Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulsel.

“Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah kabupaten termasuk Luwu Timur baik dalam konteks aset serta bagaimana desa dan kelurahan yang terus berbenah,” ujarnya.

“Ini kegembiraan kita semua dan seluruh masyarakat Luwu Timur mulai dari Bupati sampai ke tingkat RT yang telah bahu membahu mewujudkan Luwu Timur yang lebih baik di masa depan,” lanjut Jayadi.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengatakan pada usia ke 355, Pemerintah Sulsel telah bergerak untuk bagaimana mendapatkan hasil yang baik demi menuju Sulsel sejahtera.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan prestasi Sulsel dari tahun ke tahun semakin meningkat apabila dicermati kondisi saat ini, makro nasional Sulsel berada dalam hal positif.

“Secara nasional Sulawesi Selatan masih berada di kisaran 10 besar pertumbuhan ekonomi tertinggi. Tentu kita tidak boleh berpuas diri tetapi kita harus bersama-sama bersepakat tentang apa langkah yang harus kita tempuh sekaligus saran dari Presiden RI,” katanya.

Lebih lanjut, Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, ke depan Sulsel akan menuju Indonesia emas 20 tahun lagi.

“Jadi tingkat kemiskinan harus turun begitu pula dengan pendapatan perkapita harus meningkat. Sehingga ke depan kita harus mendorong investasi masuk untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024