Jeneponto (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

"Program unggulan Kasad dalam TMMD Ke-122 TA 2024 terus berjalan dengan sasaran tambahan yang mendukung ketahanan pangan," kata Pasiter Kodim 1425/Jeneponto Letda Cba Hasanuddin yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut di Jeneponto, Minggu.

Dia mengatakan kegiatan Program Ketahanan Pangan dilaksanakan di Dusun Bangkala, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto dengan total area pengembangan lahan pertanian mencapai tiga hektare.

Menurut dia, hingga saat ini progres pengerjaan ketahanan pangan menunjukkan perkembangan positif, dengan satu hektar lahan telah selesai 100 persen, sementara tambahan dua hektare lainnya telah mencapai 30 persen.

Hal ini tak lepas dari dukungan personel TNI serta masyarakat Desa Tuju yang turut bergotong royong.

Komandan Satgas TMMD Ke-122 Letkol Inf Muhammad Amin mengatakan program ini untuk membantu masyarakat desa meningkatkan hasil pertanian mereka dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk mendorong peningkatan produksi pertanian, sehingga masyarakat bisa lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” kata dia.

Menurut dia, melalui program TMMD Ke-122, Kodim 1425/Jeneponto berkomitmen untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat, termasuk sektor ketahanan pangan, yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan ketahanan ekonomi masyarakat pedesaan.

Selain program tambahan TMMD itu, kata dia, juga dilakukan tahap pemasangan dinding rumah Program Unggulan KASAD Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), termasuk sasaran fisik TMMD Ke-122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto tiga titik sumur bor Program TMMD Ke-122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto sudah dapat sumber air.
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024