Makassar (ANTARA) - Plt Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Hambali Thalib SH MH, mengaku turut berbangga atas pelantikan dua alumni kampus itu dalam Kabinet Merah Putih.

Kedua alumni itu adalah Dr A Supratman Andi Agtas SH MH sebagai Menteri Hukum (Alumni Fakultas Hukum (FH) serta Wakil Menteri Kehutanan dr Sulaiman Umar yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran (FK) UMI.

“Alhamdulillah, dua alumni UMI diamanahkan jadi Menteri dan Wamen Kabinet Merah putih, merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar UMI,” kata Prof Hambali di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, UMI kembali mencetak sejarah baru dengan diamanahkan alumni UMI sebagai menteri dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran.

"Sebelumnya juga alumni Fakultas Teknik UMI, jadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Soeparno,” ujarnya

Profesor Fakultas Hukum itu melanjutkan, hal ini menunjukkan bukti nyata komitmen UMI dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten, dan berdaya saing serta memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan bangsa.

“Tentu harapan kami, mendoakan keduanya, insya Allah dimudahkan dalam mengemban amanah dan amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab, membawa prespektif inovatif serta memberi kemanfaatan untuk bangsa dan negara,” ujar Prof Hambali.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024