Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melepas pemberangkatan 500 pemudik gratis PT Telkmosel asal Surabaya di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

"Saya terkesan dan memberikan apresiasi kepada PT Telkomsel karena sudah dapat berkontribusi pada masyarakat dan kontribusinya itu cukup berarti dengan melakukan kegiatan mudik gratis," ujarnya saat pelepasan pemudik di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, perhatian besar yang ditunjukkan oleh PT Telkomsel yang mengalokasikan keuntungan dari bisnisnya itu untuk kegiatan kemanusiaan dinilainya sebagai bagian dari tanggungjawab sosialnya.

Ia berharap agar semua perusahaan-perusahaan swasta juga ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan karena kegiatan kemanusiaan tidak terpaku pada satu kegiatan saja seperti pemberangkatan mudik gratis itu.

"Semakin banyak perusahaan yang mengeluarkan dana CSR-nya untuk masyarakat itu semakin bagus dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," katanya.

Vice President Sales dan Marketing Area Pamasuka, Haris Wijaya dalam mudik siaga Telkomsel itu memberangkatkan sebanyak 500 penumpang mudik dari Kota Makassar menuju Kota Surabaya dengan menggunakan jasa angkutan laut.

"Mudik tahunan yang digelar Telkomsel dengan memberangkatkan pelanggan menuju kampung halaman masing-masing merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan mudik yang digelar PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) itu digelar di empat kota yaitu Makassar dengan rute Surabaya, Palangkaraya-Sampit, Surabaya, Ambon dengan rute Bau-Bau, serta Jayapura rute Makassar.

Mudik Kapal Laut yang digelar di empat kota memberangkatkan penumpang yang umumnya adalah pelanggan Telkomsel sebanyak 400 pelanggan diberangkat dengan menggunakan armada kapal laut.

Untuk mengikuti program ini pelanggan cukup menukarkan 100 poin dari program Telkomsel Poin. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan kapal laut dengan fasilitas kelas khusus, pelanggan cukup melakukan pengisian pulsa dengan nominal tertentu sesuai dengan tingkatan kelas yang di pilih.

"Program ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik Kartu Halo, Simpati dan Kartu As. Cukup dengan menukarkan poin, sudah bisa ikut dalam mudik gratis itu," katanya.

Menurut dia, program mudik kapal laut yang digelar tahun ini sebagai bagian dari rangkaian program Telkomsel Siaga yang berupaya memberikan pelayanan dan value lebih kepada pelanggan Telkomsel.

"Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan awareness pelanggan terhadap manfaat adanya Telkomsel Poin serta memenuhi kebutuhan pelanggan yang tinggi terhadap transportasi di Indonesia Timur terutama transportasi melalui laut yang peminatnya sangat tinggi," jelasnya.

Dia menyatakan, untuk menjamin kebutuhan komunikasi pelanggan di perairan laut, Telkomsel telah melayani lebih dari 16 kapal Pelni yang melintasi wilayah bahari Indonesia, sehingga masyarakat dapat menikmati kenyamanan berkomunikasi di sepanjang jalur laut Pelni dari Sabang sampai Merauke. Adi Lazuardi

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024