Mamuju (ANTARA Sulsel) - Wakil Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Ir Bustamin Bausat mulai merapat ke Partai Golongan Karya (Golkar) menjelang proses pemilihan kepala daerah (pillkada) Mamuju tahun 2015.

"Saya memang sempat membangun komunikasi dengan Golkar," kata Bustamin Bausat di Mamuju, Selasa.

Menurut dia, pertemuan dirinya dengan jajaran pengurus Golkar di Jakarta untuk membahas terkait persiapan partai beringin menghadapi pilkada tahun depan.

"Maaf saya nggak bisa berbicara banyak. Yang jelas, pertemuan saya dengan pelaksana tugas Ketua DPD Golkar Sulbar Nurdin Halid di wisma NH di daerah Pancoran Jakarta Selatan pada 28 Agustus 2014, memang ada kaitannya dengan pilkada Mamuju," kata Bustamin.

Ketua Bappilu Golkar Sulawesi Barat (Sulbar) Rahmat juga membenarkan adanya pertemuan antara Nurdin Halid dan Bustamin Bausat di Jakarta.

"Sedianya kami akan bersama Bustamin Bausat ke wisma NH di Jakarta. Tetapi, saat itu kami ada agenda lain terkait tugas tugas kedewanan," katanya.

Rahmat yang juga anggota DPRD Sulbar menyampaikan bahwa pertemuan Nurdin Halid dengan Bustamin Bausat sudah dirancang sebelumnya saat pertemuan di Cibubur.

Pertemuan di Cibubur bersama Nurdin Halid, kata dia, dihadiri kader Golkar, Hamid, Saggaf Katta dan Bustamin Badolo dan termasuk termasuk pelaksana tugas ketua PAN Sulbar, Harun.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pak Nurdin terkait persiapan pilkada Mamuju. Saat itu, nama Bustamin menjadi salah satu pilihan alternatif untuk diusung Partai Golkar," kata mantan Ketua KNPI Mamuju.

Rahmat juga menyampaikan, dirinya mendukung Bustamin Bausat untuk menjadi cabup Mamuju dengan catatan bakal calon bupati yang mendampinginya adalah kader Golkar.

"Kader Golkar cukup banyak untuk menjadi tandem Pak Bustamin. Termasuk saya jika diinginkan partai siap maju mendampingi Bustamin," ungkap Rahmat yang juga pernah menjadi Jupen di Mamuju ini. S Muryono

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024