Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh mengatakan sebanyak 600 calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori satu dan dua akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini.

"Pemerintah pusat telah menyetujui sebanyak 600 CPNS K1 dan K2 di Sulbar diangkat menjadi PNS, tahun ini, itu kabar menggerimbakan bagi CPNS yang selama ini telah mengabdi melaksanakan tugas pemerintahan di Sulbar," kata Gubernur di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, CPNS yang diangkat menjadi PNS nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugasnya melakukan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dan untuk membangun Sulbar karena itu adalah amanah dan tanggung jawab yang mesti dijalankan.

"Bekerjalah dengan tulus untuk membangun Sulbar, dari ini harus terus dibangun agar maju dan berkembang setara dengan Provinsi lainnya di Indonesia yang telah lebih dulu maju, maju dan berkembannya daerah ini ditentukan oleh pemerintah menjalankan pemerintahan untuk pembangunan," katanya.

Pelaksana tugas Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulbar, Dominggus mengatakan paling lambat diakhir tahun ini seluruh CPNS K2 di Sulbar telah diangkat jadi PNS, pemerintah di Sulbar bekerja untuk mewujudkan itu

Menurut dia, pengankatan CPNS K2 menjadi PNS guna mengatasi kekurangan jumlah PNS di Sulbar.

"Sulbar masih kekurangan PNS sebanyak 2.000 orang yang dibutuhkan memaksimalkan pelayanan pemerintahan, sehingga tahun ini seluruh CPNS K2 akan diangkat menjadi PNS," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024