Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemkot Makassar Rusmayani Madjid mengatakan, promosi makassar lewat lukisan, dapat memberi peluang bagi Kota Makasasar untuk mengembangkan sektor pariwisata.

"Lukisan yang menjadi salah satu karya seni rupa dengan sendirinya mampu menyampaikan pesan bagi orang yang melihatnya. Itulah alasan kita mengundang pelukis dari daerah lain, yakni ingin menunjukan pada mereka jika kita pun bisa dalam seni rupa," kata Rusmayana di Makassar, Jumat.

Alasan kedua, lanjut dia, dengan hadirnya pelukis dari luar Makassar, diharapkan mereka dapat melukis Makassar yang mereka lihat dan dengan sendirinya, dan Kota Maskassar secara tidak langsung sudah dipromosikan lewat lukisan mereka.

Selain sebagai salah satu alternative untuk mempromosikan budaya dan Wisata yang ada di kota Makssar pameran lukisan dalam Maksasar Fine Art Festival kali ini yang mengundang pelukis lain dari tiga kota yang ada di Indonesia dapat membantu memberi ruang yang lebih bagi pelaku seni untuk berkreasi dan memamerkan hasil karya mereka.

Mengenai pameran lukisan empat kota ini bagi Rusmayani, mengandung unsur pembelajaran dan dapat mengembangkan ekonomi kreatif lewat seni pameran lukisan empat kota ini.

"Saya harap dapat mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat Kota Makassar lewat seni rupa yang ditampilkan," jelasnya saat membuka acara Makssar Fine Art Festival.

Lebih jauh Rusmayani menjelaskan dengan keanekaragaaman masyarakat Kota Makassar untuk bertumbuh secara ekonomi dan Makassar bisa menjadi kota kreatif di Indonesia.

Dengan demikian, setiap orang di Kota Makassar memiliki kesempatan untuk berkarya dan berkreasi, termasuk dapat menjaga kemajemukan dan seni di Kota Makassar. Adi Lazuardi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024