Mamuju (ANTARA Sulbar) - PT Pos Indonesia Cabang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menyalurkan dana untuk Program Simpanan keluarga Sejahtera (PSKS) sebesar Rp263 juta.

Kepala Kantor Pos Cabang Mamuju, Muhammad Adam di Mamuju, Sabtu, mengatakan, dana PSKS disalurkan kepada 658 rumah tangga sasaran di dua Kecamatan di Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan, dana PSKS yang disalurkan di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro Kepulauan tersebut sebesar Rp263 juta.

Menurut dia, PSKS tersebut merupakan program pengalihan subsidi bahan bakar minyak bagi keluarga tidak mampu.

"Sebanyak 658 RTS di dua Kecamatan itu berasal dari sejumlah Kelurahan diantaranya Kelurahan Rimuku, Mamunyu, Karema, Binanga, Rangas dan Kelurahan Simboro," katanya.

Ia mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan itu tidak dapat diwakili dengan menyertakan identitas seperti KTP dan SIM.

Adam mengatakan, melalui program yang disalurkan itu masyarakat mendapatkan bantuan sebanyak Rp400 ribu dan disalurkan dua bulan sekali.

Menurut dia, RTS yang akan mendapatkan program PSKS di Kabupaten Mamuju jumlahnya 4.841 RTS.

Dia mengharapkan untuk peserta PSKS untuk tidak menarik dan dapat menabung bantuannya agar dapat digunakan ketika diperlukan. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024