Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) se Provinsi Sulawesi Barat, menyatakan tetap solid mendukung Aburizal Bakrie (ARB) untuk kembali menjadi Ketua Umum partai berlambang beringin ini dalam pelaksanaan Munas IX Bali.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD I Golkar Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan saat mengikuti Munas di Bali yang dihubungi melalui telpon dari Mamuju, Selasa.

Menurut dia, seluruh DPD II yakni pimpinan Golkar tingkat kabupaten yang berjumlah enam dan DPD I tingkat provinsi tetap konsisten menyatakan dukungan ke ARB.

"Kami DPD tingkat I dan DPD tingkat II tetap solid mendukung Pak ARB sebagai ketua umum. Kami konsisten dengan pernyataan tertulis kami yang telah kami buat sebelum berangkat Munas," ujarnya.

DPD I Partai Golkar Sulbar telah membuat pernyataan tertulis untuk menyatakan dukungan kepada ARB. DPD I juga menerima pernyataan tertulis dari enam DPD II yang berisi pernyataan senada.

Hamzah menyampaikan, pernyataan sikap tertulis ini dibacakan saat DPD Golkar Sulbar menyampaikan pemandangan umum di munas bersama seluruh DPD tingkat provinsi lainnya.

"Saya sendiri yang akan membacakan pemandangan umum yang dijadwalkan pada hari kedua pelaksanaan Munas. Kami DPD I Sulbar mendapat kesempatan pada hari kedua untuk menyampaikan pemandangan umum," ucap Hamzah.

Sementara itu, Ketua Harian Golkar Sulbar St Muhyina Muin berharap agar proses pelaksanaan Munas bisa dipercepat karena hampir sebagian besar DPD tingkat provinsi dan DPD tingkat kabuaten telah menyatakan dukungannya kepada ARB untuk menjadi ketua umum.

"Jadwal awalnya Munas sampai tanggal 4 November, tetapi melihat kondisi terkini di Munas, dimana dukungan sejumlah DPD I dan DPD II kepada ARB semakin besar, maka kemungkinan pemilihan ketua umum bisa dipercepat. Hampir semua kader Golkar dari berbagai daerah solid memilih ARB," kata Muhyina.

Ketua Partai Golkar Polman, Andi Ibrahim Masdar juga mengemukakan hal senada. Ibrahim yang juga bupati Polman ini memprediksi jika ARB akan mulus untuk kembali duduk menjadi orang nomor satu di Golkar.

"Kalau saya DPD II, ya semualah DPD II Sulbar telah menyatakan dukungan ke Aburizal. Bahkan kami telah melakukan penandatangan dukungan kepada dia (ARB). Calon lain juga tidak ada bisa menandingi kepemimpinan ARB untuk sekarang, karena kita harus mencari pengganti lebih di atasnya. Lebih baik kita pempertahankan yang ada dibanding memilih yang tidak jelas, peluang ARB untuk duduk kembali sangat besar karena melihat penyataan yang saya lihat hampir semua DPD II sudah menyatakan memilih ARB," kata Bupati Polman ini.  FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024