Makassar (ANTARA Sulsel) - Wakil Ketua Harian Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Selatan, Thaswin Abdullah, meminta Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji kembali memimpin Pengprov Perbakin Sulsel untuk periode 2015-2019.

Kepada pers di Makassar, Sulsel, Selasa, Thaswin Abdullah mengatakan kepemimpinan Kapolda Sulselbar itu masih dibutuhkan demi meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet menembak Sulsel, khususnya menjelang tampil di PON XIX/2016 Jabar.

"Kami akan menggelar musda pada Februari 2015. Kami tentu berharap Kapolda Sulselbar tetap bersedia memimpin organisasi ini untuk periode kedepan," katanya.

Ketua Perbakin Sulsel selama ini memang selalu dijabat Kapolda Sulselbar. Selain Perbakin, Kapolda Sulselbar juga memiliki jabatan warisan sebagai Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel.

Dalam pelaksanaan Musda Perbakin Sulsel 2015, kata dia, juga akan dirangkaikan sejumlah kegiatan termasuk pelaksanaan kejuaraan menembuk eksekutif. Adapun pesertanya berasal dari sejumlah kalangan dan komunitas berburu di Sulsel.

"Meski hanya kejuaraan eksebisi namun kita tetap yakin dapat mendatangkan banyak peserta. Kejuaraan ini juga kita manfaatkan untuk ujicoba bagi atlet sebelum tampil di kejurnas atau pra-PON," katanya.

Pengprov Perbakin Sulsel sebelumnya juga merencanakan pelaksanaan Kejuaraan Menembak Piala Kapolda Sulselbar 2014. Namun karena beberapa hal termasuk pelaksanaan pilkada dan pilpres sehingga agenda ini batal terlaksana.

Sekretaris Umum Perbakin Sulsel Muhammad Iqbal, mengatakan pelaksanaan Kapolda Cup merupakan upaya pengurus Perbakin Sulsel untuk lebih mempopulerkan dan meningkatkan prestasi atlet menembak Sulsel. Apalagi cabang olahraga menembak juga sudah mulai digemari masyarakat.

Pengprov Perbakin Sulsel juga berkomitmen memajukan pembinaan secara merata disetiap daerah di Sulsel. Pihaknya optimistis dengan upaya ini akan membuat Sulsel dapat melahirkan banyak atlet yang bisa mengharumkan nama daerah ditingkat nasional hingga internasional.

Pada pelaksanaan PON 2012, tim menembak Sulsel belum mampu memberikan prestasi terbaik. Untuk PON 2016 di Jawa Barat, tentu diharapkan bisa meraih hasil yang lebih baik dengan pembinaan yang maskimal dari Perbakin Sulsel. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024