Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat berjanji akan menangani pembangunan jalan menuju kampus Universitas Negeri Sulawesi Barat (Unsulbar).

"Kalau lahannya untuk jalan sudah disiapkan oleh pemkab Majene, maka mulai bulan depan sudah bisa dimulai pembangunan jalan, saya minta kepala dinas PU Sulbar untuk segera membuat perencanaan tersebut, prinsipnya kita mendukung penuh pembangunan Unsulbar," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Majene, Kamis.

Sementara itu, mengenai rencana pembangunan kampus baru Unsulbar di perbukitan Padhang-Padhang kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, Gubernur Anwar menjanjikan dalam waktu dekat pemerintah provinsi akan mulai membangun akses jalan ke lahan kampus baru tersebut.

Menurutnya, pemerintah provinsi Sulbar yang akan menanggung pembangunan akses jalan ke lahan kampus baru, sedangkan pemerintah kabupaten Majene akan menanggung ketersediaan lahan untuk jalan.

Ditengah acara penutupan lokakarya Unsulbar di aula TC, Bupati Majene Kalma Katta kepada Anwar menyatakan lahan untuk akses jalan sudah siap.

"Sesuai komitmen kami pemkab Majene akan terus menyokong pembangunan Unsulbar selama 5 tahun, insya Allah kami akan bantu terus, apalagi hadirnya Unsulbar menjadi berkah tersendiri bagi Majene, ekonomi tumbuh, rumah kos menjamur, banyak efek positifnya," kata Kalma.

Meski tersisa dua tahun masa jabatannya sebagai gubernur, Anwar yakin bantuan pemerintah provinsi terhadap Unsulbar tidak akan surut, pasalnya pembangunan Unsulbar dan Sulbar adalah satu kesatuan untuk kemajuan daerah Sulawesi Barat.

"Siapapun nantinya yang jadi gubernur Sulbar harus komit memajukan pendidikan di Sulbar melalui pengembangan Universitas Sulawesi Barat," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024