Makassar, (ANTARA Sulsel) - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) area Surabaya, Makassar dan Balinusa secara serempak menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pemasaran di masing- masing lokasi. 

Kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dari keluarga besar CCAI bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan donor berlangsung dari pukul 08:00 hingga 12:00 WIB dan mendapat respon positif dari ratusan karyawan CCAI yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Donor darah merupakan proses sirkulasi yang mudah, praktis namun sangat besar manfaatnya baik bagi kesehatan si pendonor maupun bagi penerima donor. 

"Kegiatan donor darah sudah menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) di CCAI yangakan diselenggarakan secara rutin setiap tiga bulan.  Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada mereka yang betul-betul membutuhkan," ujarIndah Triyanti, Regional Corporate Affairs Manager untuk wilayah Indonesia Timur

Dengan tema “Setiap Tetes Darah Kita, Nyawa buat Mereka” CCAI berkomitmenuntukterus melakukan kegiatan donor darah dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini diyakini juga akan memberikan motivasi positif bagi para peserta donoruntuk terus menjalankan pola hidup yang sehat.

Selain aksi donor darah, CCAI juga memiliki berbagai program CSR lain yang dilakukan secara berkesinambungan di wilayah Surabaya, Makassar dan Balinusa . Misalnya, dalam rangka menjaga kebersihan pantai di Bali, CCAI memiliki program Bali Beach Clean Up yang merupakan aksi bersih-bersih lima pantai di Bali. 

Di Makassar berkomitmen untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat, menciptakan kesempatan bagi anak muda untuk mencapai potensi dan impian mereka melalui program pelatihan sepakbola “Coke Kicks”.

Di Surabaya, CCAI Surabaya mengolah lahan hijau di belakang pabrik CCAI Pandaan, Jawa Timur untuk dimanfaatkan sebagai area penanaman tanaman keras denganmemanfaatkan limbah teh produk minuman Frestea menjadi kompos. 

Aksi Tanam Pohon dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dalam rangka Hari Air Sedunia setiap tanggal 22 Maret dan Hari Bumi setiap 22 April. CCAI juga menunjukkan kepedulian terhadap penyebaran dan penanggulangan HIV/AIDS dan secara rutin melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat sekitar wilayah Surabaya dan Balinusa .


Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024