Makassar (ANTARA Sulsel) - Mengawali Muswarah Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-6 diawali dengan memberi penghargaan (award) dan seminar "parenting".

"Dua agenda ini dinilai penting, karena kiprah IWAPI yang juga tak lain adalah para ibu, memiliki rasa tanggung jawab untuk memberi apresiasi peran perempuan dan keluarga dalam mendidik dan membesarkan anak," kata Ketua Panitia Musda Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel ke-6 Julia Puppela di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, untuk kegiatan seminar yang digelar disalah satu hotel berbintang di Makassar, IWAPI Sulsel menghadirkan pembicara utama Ibu Fien Dotulong yang juga adalah pemerhati pendidikan anak.

Sedankan peserta berasal dari anggota IWAPI Sulsel dan masyarakat umum. Pada seminar itu peserta memberikan donasi Rp200 ribu per orang. "Diharapkan semua peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan seminar `parenting` itu," katanya.

Sementara itu, Ketua IWAPI Sulsel Ida Farida Haris mengatakan, dari rangkaian kegiatan Musda itu juga akan digelar pemberian penghargaan pada tiga perempuan yang dinilai banyak memberikan inspirasi kepada masyarakat.

Ketiga penerima penghargaan atau Award di bidang kesehatan itu adalah Dr Hj Arni Sultan, Prof Dr Nur Puji Astuti dan Hj Syahrully Syam. Penerima penghargaan itu dua dari Kota MAkassar dan seorang dari Kabupaten Takalar yakni HjSyahrully.

Kegiatan Musda IWAPI Sulsel sendiri akan digelar pada Minggu (15/3) dengan beberapa agenda yakni pemaparan laporan pertanggujawaban pengurus IWAPI dan pemilihan ketua IWAPI yang baru untuk periode 2015-2019. S Muryono

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024