Makassar, (ANTARA Sulsel) - Direktur Utama Kalla Group Fatimah Kalla mengatakan pihaknya merasa bangga terpilih sebagai penerima penghargaan Inspiring Taxpayer 2014 kategori inspiring group yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Makassar.

"Perusahaan lain mungkin bangga dengan pendapatan yang besar tetapi itu tidak berarti mereka membayar pajak besar. Kami bangga mampu membayar pajak yang dari segi nominal terbesar, dan dari segi administrasi juga tertib, apalagi ini adalah penghargaan yang pertama kali diberikan untuk group perusahaan," kata Fatimah saat ditemui di Makassar, Rabu.

Fatimah menjelaskan bahwa komitmen untuk membayar pajak merupakan suatu kewajiban sebagai warga negara yang baik, karena dengan pajak inilah, pembangunan dapat dibiayai.

Sementara dari sisi bisnis, lanjutnya, besarnya jumlah pembayaran pajak sebuah perusahaan, juga merupakan indikator bahwa bisnis perusahaan tersebut berjalan dengan baik.

Tidak hanya memperoleh penghargaan sebagai Inspiring Group, empat anak perusahaan Kalla Group yaitu Hadji Kalla, Bumi Sarana Utama, Bumi Karsa, dan Bumi Sarana Beton juga meraih penghargaan kategori Platinum dan Titanium. Sementara, kontribusi pajak Kalla Group sendiri mencapai sekitar Rp400 miliar pada tahun 2014.

Membayar pajak, kata Fatimah, sudah merupakan bagian dari kultur perusahaan yang telah diterapkan selama bertahun-tahun oleh perusahaan ini.

Kepatuhan membayar pajak Kalla Group telah terbukti melalui sejarah yang cukup panjang. Menurut Fatimah, selama 15 tahun terakhir anak perusahaan Kalla Group secara konsisten meraih beragam penghargaan pajak.

"Ada dua hal yang selalu ditekankan oleh Pak Jusuf, pajak dan zakat, karena melalui keduanya kita dapat memberikan kembali kepada masyarakat," pungkasnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024